Diawali Servis Gratis, PDAU Bakal Buka Unit Usaha Bengkel

PDAU bersama dengan Nasmoco Cabang Magelang mengadakan pelayanan servis mobil

Metro Times (Purworejo) Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Purworejo dengan direktur barunya tancap gas untuk mendongkrak pendapatannya. Salah satu unit usaha yang bakal dibuka dan dikembangkan yakni bidang perbengkelan.

Mengawali program itu, PDAU bersama dengan Nasmoco Cabang Magelang mengadakan pelayanan servis mobil dengan biaya murah di halaman showroom UMKM Jalan Mayjend Sutoyo Purworejo, Senin-Selasa (9-10/12).

“Kegiatan ini untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat pemilik mobil di wilayah Purworejo agar bisa mendapatkan pelayanan servis dengan harga kompetitif dan ditangani oleh tenaga yang handal. Sudah ada 20 unit mobil yang mendaftar untuk service hari ini,” kata Direktur PDAU Purworejo, Didik Prasetya Adi SH.

Menurut Didik, unit usah perbengkelan ditargetkan dapat dibuka pada tahun 2020. Nantinya bengkel akan memberdayakan tenaga kerja para lulusan SMK yang dilatih oleh Nasmoco.

Adanya bengkel PDAU nantinya diharapkan melayani masyarakat, khususnya perbaikan mobil-mobil dinas maupun milik pejabat pada lingkungan Pemkab.

“Kita menargetkan secepatnya terwujud. Tidak hanya bengkel, beberapa lainnya kita siapkan,” ungkapnya.

Kabag Perekonomian Setda Purworejo, Dra Titik Mintarsih MPd, yang hadir dalam acara pembukaan service murah tersebut mengapresiasi langkah PDAU. Pihaknya menegaskan bahwa perusahaan daerah dan BUMD lain yang mendapat penyertaan modal dari Pemkab harus menjadi ujung tombak pembangunan.

“Jika omzet semakin meningkat dan makin baik maka akan bisa memberikan deviden tinggi bagi pemodal. PDAU harus punya inovasi,” tegasnya.

Sebelumnya, PDAU ini masih terseok-seok dalam meningkatkan omzetnya. Penyebabnya karena manajemen dan promosi yang belum maksimal.

“Sepanjang ada peluang harus berani mengambilnya. Jangan gampang menyerah jika gagal usahanya,” tandasnya. (dnl)

Sumber:

metrotimes

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *